Langsung ke konten utama

MTQ Kota Kendari 2016 ditutup

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 tingkat Kota Kendari resmi ditutup sejak Rabu (3/2) malam lalu. Selain sukses menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan, Kecamatan Poasia juga berhasil mewujudkan target menjadi juara umum. 14 medali emas, tujuh perak dan dua perunggu dikoleksi para kafilah Poasia. Peringat dua dan tiga masing-masing Kecamatan Wuawua dan Kecamatan Kendari.
Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun saat menutup kompetisi religi itu menegaskan, MTQ memiliki makna penting bagi umat Islam. Selain memperkokoh ukhuwah, agenda dua tahunan ini juga menjadi bagian penerapan Perda nomor 17 tahun 2015 tentang Kendari Bebas Buta Aksara Alquran. “Semoga kegiatan kita ini bisa berdampak pada semangat dan motivasi kita untuk belajar Alquran. Agar tidak ada lagi orang yang tidak bisa baca Alquran. Perda kita sudah mengingatkan itu,” jelas Ketua PAN Kendari tersebut.
MTQ juga diharapkan menjadi momentum dalam mewujudkan kesadaran spiritual yang mampu melahirkan masyarakat ber-akhlakul karimah. “Ini jangan hanya sekadar berlomba dan meraih prestasi semata atau hanya rutinitas pemerintah daerah saja,” tambahnya.
Kepada para kafilah, wali kota dua periode itu turut mengucapkan selamat atas kesuksesan dalam meraih prestasi terbaiknya. “Setelah acara ini selesai, para pemenang yang akan menjadi kalifah Kota Kendari agar bersiap-siap mengharumkan daerah kita diajang yang lebih tinggi.
Dengan latihan yang cukup, Insya Allah kita tidak hanya juara di sini, di Baubau nanti juga harus bisa mengukir prestasi menjadi juara umum, itu harapan kita,” motivasi Asrun.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Agama Kota Kendari, Zainal Mustamin mengusulkan agar penyelenggaraan MTQ itu dilakukan sekali setahun. “Kesiapan kita untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi maupun nasional juga akan semakin matang,” katanya. (b/ely)
Sumber : Kendari Pos

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumus 34 Tashrif Fiil Madhi, Mudhari' dan Amar

  Rumus 34 By Ismail Kadir Istilah Rumus 34 ini saya perkenalkan sejak tahun 2000. orang lebih kenal dengan istilah Tashrif.. Kenapa saya katakan Rumus 34 . karena sesuai dengan jumlah perubahan kata Kerja Fiil yang ada dalam Tasrif tersebut . dengan rincian Fiil Madi 14, Fiil Mudhari 14 dan Fiil Amar 6 jumlah kesekuruhan 34. saya juga tidak menggunakan kata فعل karena kurang bagus saat akan diterapkan dalam contoh yang sederhana . kalau menggunakan كَتَبَ bisa langsung di implementasi ke Kalimat sederhana. Yang ingin Mendownload Rumus 34 ini silahkan kelik di bawah ini Download Rumus 34 by Ismail Kadir Tag #Rumus 34# #Tashrif# #Contoh Tashrif#

12+ Gambar Finalis Kaligrafi Dekorasi MTQ Korpri Nasional V di Kendari Tahun 2021

  FINALIS KALIGRAFI DEKORASI PUTRA Juara 1 Karya  H. BALDI KHALIK, S.PdI ( Jambi) Juara 2 Karya  MUHAMMAD ASIKIN, S.PdI ( Banten) Juara 3 Karya  NURKHOLIS, S.Pd ( Kaltim ) Juara Harapan 1 Karya  SURIADI, SH.I ( Sumsel ) Juara Harapan 2 Karya  RAHIMI, S.PdI (Kalteng) Juara Harapan 3 Karya  H. AHMAD HAWI, S.PdI (  Jabar )                                                             FINALIS KALIGRAFI DEKORASI PUTRI Juara 1 Karya  HJ. ENY NURAINILLAH, S.SI ( Jabar ) Juara 2 Karya NORAIDA RAHMI, S.PdI  ( Kalteng ) Juara 3 Karya YULIANA, S.Pd ( Riau ) Juara Harapan 1 Karya SARNIYATI, A.Md.Keb ( Maluku Utara ) Juara Harapan 2 Karya FARINI, S.PdI  ( Sumbar ) Juara Harapan 3 Karya YUMRI T, S.Pd  ( Sulsel ) Link Youtube :  https://www.youtube.com/watch?v=NzmdXx2asyc Tag : # Kaligrafi Dekorasi MTQ Korpri Nasional V# #Dekorasi Kaligrafi# #Khat Dekorasi#

12+ Gambar Finalis Kaligrafi Kontemporer MTQ Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kendari

  KALIGRAFI KONTEMPORER PUTRA Kaligrafi Kontemporer masih menjadi pertanyaan bagi sebagian orang. Apa sebenarnya Kaligrafi kontemporer tersebut. Kaligrafi Kontemporer sebenarnya dalam arti sederhanaya merupakan kaligrafi Lukisan atau lukisan Kaligrafi, ada pula yang menyebutnya Khat Kontemporer. mereka yang bakat sebagai seorang pelukis sangat berpeluang untuk menjadi Jawara di Even atau MTQ khususnya bidang Kaligrafi Kontemporer. dan ini sudah banyak terbukti meski mereka tidak terlalu faham dengan khat tapi mereka bisa menampilkan karya yang sangat luar biasa, dan ini wajar karena memang beground mereka adalah seorang pelukis. Berikut ini 12+ Gambar Finalis Kaligrafi Kaligrafi Kontemporer  MTQ Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kendari Juara 1 Kaligrafi Kontemporer Karya Edy Suprayitno, S,Pd Utusan Sumatra Utara Juara 2 Kaligrafi Kontemporer Karya Amrin Bin Haji Baso, S.Pd Utusan Kalimantan Utara Juara 3  Kaligrafi Kontemporer Karya Abdul Halim M.Pd.I Utusan Kalimantan Selatan H